Welcome to SteveMC's Blog!

Learn more about me here!
Follow Me

Hands-on Review: Windows 10 Technical Preview



By  Unknown     17.40     
Karena saya mulai bosan dengan Linux, saya iseng mencoba Windows 10 Technical Preview build 9926. But, ujung-ujungnya booting ke Ubuntu 14.10 :v


Sorry for best intro ever :v

Review Windows 10 Tech Preview 9926


Mungkin dari beberapa pembaca ingin merasakan update terbaru di Technical Preview ini tetapi takut untuk mengalami hal yang tidak di inginkan. Saya akan bahas Preview ini untuk kalian!

Window Border

Di Windows 10, border untuk jendela telah di tweak habis-habisan oleh Microsoft. pinggiran jendela yang tersisa hanya bagian atas atau title bar nya saja seperti window border nya Ubuntu 14.04 keatas.

windows 10
No Border at all.

Start Menu telah Kembali!


Sudah familiar dengan Start Menu? Anda akan menemukan menu yang sama di Windows 10!
Karena sistem Start Screen di Windows 8 & 8.1 membuat penggunanya bingung, Microsoft memutuskan untuk mengembalikan Start Menu yang dapat digunakan oleh user Windows yang familiar dengan Start Menu. Anda sudah terlanjur menyukai Start Screen? Windows 10 juga memilikinya! Anda bisa men-klik atau menyentuh tombol Resize di Start Menu untuk membuat Start Menu tersebut menjadi full screen.
Start Menu is back, in Style

Start Screen yang berubah, I miss the default green background :(

Windows Apps memiliki mode windowed!

Anda kesal karena harus berpindah-pindah dari aplikasi Windows full screen ke aplikasi Desktop? Masalah Anda sudah hilang! Microsoft memutuskan untuk membuat aplikasi modern Windows berbaur dengan aplikasi desktop biasa. Aplikasi Windows yang dibuat windowed ini juga memiliki fungsi yang sama dengan window desktop, seperti Close, Minimize, Maximize, Snap ke pinggiran monitor, dan mudah untuk berpindah jendela.

Now, What's the difference?

CORTANA!

Mungkin pengguna Windows Phone 8 dan 8.1 sudah familiar dengan nama iniCortana adalah Personal Assistant Windows Phone 8.1 yang akan di masukkan di Windows 10. Microsoft berkata Cortana adalah Personal Assistant yang paling pintar di antara yang lainnya (semisal, Siri nya iOS). Nama Cortana sendiri mungkin sering didengar oleh para Gamer karena nama ini berasal dari game eksklusif Xbox yaitu HALO. Sayangnya, Cortana untuk Windows 10 Tech Preview belum bisa digunakan di wilayah Indonesia. Saya berharap ia akan di bawa ke Indonesia lebih cepat oleh Microsoft.
y u do dis Microsoft? :(

Play More with DirectX 12

Sesudah menginstal Windows 10 TP dan semua Driver nya, Saya mencoba memainkan Dead Space 3 (karena itu game Sci-Fi kesukaan saya xd) dengan Setting Very High. Dan, saya bermain dari Tempat Research NX-03 sampai Plateau Access (Chapter 10 apa 9 ye :v . Pokoknye yang disuruh bikin Probe Gun :v) tanpa lag sama sekali. Jauh berbeda saat memainkannya di Windows 8.1 saya. Dengan Windows 8.1, Saya mengalami sedikit lag dan sepenuhnya lag saat merekam dengan Fraps. Di Windows 10 TP, lancarrr :v . Semua ini dapat dilakukan dengan DirectX 12


Dengan DX12

Bisa main ini dengan grafis wah :v

Ikon-Ikon baru!

 Mungkin sedikit aneh kalau meliat icon pack di Windows 8. Icon folder, Windows Explorer, Lagu, dll masih menggunakan style Aero-nya Windows 7. Di Windows 10, Tim Desain Microsoft memperbarui beberapa icon untuk Sistem Operasi primadona nya tersebut.

Kesimpulan

Windows 10 Tech Preview build 9926 ini sudah cocok untuk pengguna biasa seperti orang kantoran. Meski masih banyak aplikasi yang tidak berjalan, Ia sudah bisa melakukan pekerjaan biasa seperti mengetik, browsing, dan sejenisnya.

Windows 10 Technical Preview bisa didapatkan melalui Windows Insider


Sekian review dari saya, kalau ada yang kurang bisa diberi masukan di kolom komentar. Terima kasih sudah membaca artikel ini :)


Bonus: Random IE11 Test :v





About Unknown

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Maecenas euismod diam at commodo sagittis. Nam id molestie velit. Nunc id nisl tristique, dapibus tellus quis, dictum metus. Pellentesque id imperdiet est.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan kritik dan saran melalui kolom komentar dibawah. No Racism, no Hate, no Menjonru, dan sebangsanya


Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *